Price List Harga Artline Terbaru 2019

Supplier Artline Distributor Perlengkapan Sekolah Jakarta Lengkap Murah

 

Jenis-jenis Alat Tulis yang Wajib untuk Diketahui Sebelum Membelinya

Alat untuk menulis termasuk dalam sarana penting yang digunakan untuk membuat catatan, baik itu oleh anak sekolah atau masyarakat biasa. Bahkan untuk kalangan pegawai kantoran alat ini juga sangat penting, bahkan stoknya selalu tersedia di tempat mereka bekerja. Dalam perkembangannya dulu alat yang digunakan dalam menulis hanya sebuah tinta yang dibekali dengan bulu ayam. Tentunya memiliki banyak sekali kelemahan jika dibandingkan dengan alat tulis yang ada sekarang ini. Bahkan meskipun penggunaan sudah banyak yang berganti ke mesin pencetak, namun keberadaan sarana menulis yang tradisional tetap digunakan, karena lebih efektif dan juga efisien, tinggal menggunakan kertas sebagai media catatan saja, tak perlu membawa komputer atau laptop.

 

Di pasaran sendiri setidaknya kamu bisa menemukan banyak jenis alat yang digunakan untuk menulis, diantaranya adalah:

 

  1. Pensil

Tentunya sudah tak begitu asing dengan nama tersebut, ia ada sejak lama dengan ciri utama sebagai sarana menulis yang mudah untuk dihapus, hanya dengan mengandalkan penghapus berbahan dasar karet maka coretan yang dihasilkan dari pensil ini akan hilang. Pensil umumnya terbuat dari bahan sadar kayu sebagai body dan beberapa pewarna organik untuk menorehkan tanda pada kertas sehingga mudah dihapus, jenisnya ada 2 macam, yaitu:

 

  • Pensil manual, pensil manual sebagaimana yang sering kali kamu lihat, adalah jenis pensil yang terbuat dari bahan dasar kayu, ciri utamanya adalah untuk bisa digunakan menulis, maka kamu harus meraut bagian ujungnya terlebih dahulu hingga benar-benar runcing, jadi hasil tulisan yang keluar juga rapi. Umumnya harga di pasaran sangatlah murah, mulai dari angka seribu rupiah ada, namun untuk merek-merek terkenal tentunya agak mahal.
  • Pensil mekanik, alat tulis ini sama dengan pensil pada umumnya, mudah digunakan dan juga dihapus apabila terjadi kesalahan dalam mencatat. Hanya saja dalam bentuk yang berbeda, jika manual menggunakan kayu sebagai body luar, maka berbeda dengan pensil mekanik, ia lebih tampak seperti pulpen. Nantinya jika isi sudah habis maka bisa diisi dengan yang baru, tanpa harus membuang wadah tersebut, lebih hemat penggunaannya. Harganya murah mulai dari 5 ribuan rupiah, namun berguna untuk jangka waktu lama, tinggal dibelikan isi saja.

 

    2. Pulpen 

Selain pensil alat yang satu ini juga paling banyak digunakan untuk menulis, berbeda dengan pensil yang mudah dihapus, maka noda tinta pulpen tidak bisa dihilangkan, ia akan terus melekat pada kertas, namun bisa dilapisi bagian atasnya agar terlihat lebih rapi menggunakan tipe-x, jenisnya ada:

 

  • Ballpoint, sama seperti namanya ia memiliki ujung yang berbentuk seperti bola sehingga nantinya tinta yang keluar juga lebih terukur, penggunaannya jauh lebih hemat dan juga hasil catatan bisa rata.
  • Fountain pen, dikenal juga sebagai pulpen tinta, ia memakai bagian ujung yang tajam, namun tanpa bola, sehingga tinta bisa mengalir dengan mudah untuk menghasilkan catatan. Tulisan yang dihasilkan umumnya lebih jelas dibandingkan dengan ballpoint, namun juga mudah habis, jangan khawatir karena banyak diantara produk isi ulangnya di pasaran.

 

  3. Spidol

Spidol ini menggunakan isi tinta, namun dengan ujung bukan seperti pulpen, melainkan terbuat dari rangkaian serat kecil, bisa diisi ulang, ada jenis yang dipakai untuk menulis pada kertas, namun juga ada jenis yang digunakan pada bidang triplex atau papan.

 

Temukan semua produk alat tulis tersebut secara lengkap dengan membelinya di Toko Bina Mandiri Stationery.

Copyright © 2018-present peralatanstationerykantor.com All rights reserved.